Ernesto Valverde Ungkap Lionel Messi Tidak Ada Bandingnya

Ernesto Valverdi memang sudah tidak lagi melatih Lionel Messi dkk di Barcelona sejak pihak manajemen memutuskan untuk memutuskan kontraknya pada Januari lalu. Namun pesona dari pemain Barcelona, Lionel Messi tidak pernah akan hilang dari hati sang pelatih yang saat ini sudah berusia 56tahun.

Dilansir oleh media Marca, Valverde mengatakan, “Kehebatan Lionel Messi tidak dapat dibandingkan dengan siapapun. Sangat sulit untuk saya menceritakan bagaimana perasaan yang biasa masih bisa melihat Messi melakukan¬† sesuatu dilapangan saat latihan namun sekarang sudah tidak bisa lagi melihatnya”

Valverde mulai membesut Barcelona dibulan Mei 2017. Namun dibulan Januari 2020, dirinya harus dipecat karena kurang memberikan kontribusi untuk tim tampil dengan baik dan Barcelona menggantikannya dengan Quique Setien.

Pemecatan yang dilakukan oleh Barcelona didasari Valverde yang harus gagal memberikan performa yang luar bisa untuk Lionel Messi dkk. Selain urusan trofi penghargaan, gaya bermain Barcelona juga dianggap membosankan selama berada dibawah kepelatihan Valverde.

Selama menaungi Barcelona, Valverde berhasil mempersembahkan empat gelar trofi juara yaitu 2 trofi ajang Liga Champions dan 1 trofi ajang Copa del Rey serta 1 trofi ajang Piala Super Spanyol.

Selain itu Valverde juga berhasil mencatatkan kemenangan sebanyak 97 kali dari 145 laga saat berada dibawah kepelatihannya. Dirinya menganggap bahwa Lionel Messi sangat mudah untuk dilatih karena bintang pesepakbola asal Catalan ini tidak besar kepala walaupun status pemain bintang dan pemain terbaik sudah melekat pada dirinya.

Valverde berkata, “Lionel Messi adalah pesepakbola yang sangat mudah dilatih dan dirinya memang memilki rasa hormat yang teramat dalam kepada tim. Sering kali saat berada dipinggir lapangan, anda berpikir bahwa apa yang terbaik untuk tim. Namun berbeda dengan Lionel Mess, dirinya lebih melihat apa yang terbaik untuk timnya”.

Selain itu, Valverde juga beranggapan bahwa “Lionel Messi memiliki ambisi untuk memang dan bukan hanya untuk diri sendiri, Messi juga memikirkan rekan setimnya di Barcelona. Lionel Messi juga memiliki keinginan untuk semua rekan setimnya naik kelevel yang lebih tinggi”.